RAGAM PENGETAHUAN

SELAMAT DATANG DI BLOG RAGAM PENGETAHUAN Ada RAGAM PENGETAHUAN yang didapatkan dalam blog ini. Semoga bermanfaat. Silahkan berikan komentar yang bermanfaat agar Blog ini menjadi lebih baik. Terima kasih atas partisipasinya.

Selasa, 04 Mei 2010

Perkembangbiakan Komodo Tanpa Pejantan

Posted on by htisainstekugm
Proses perkembangbiakan telur tanpa terbuahi oleh pejantan terjadi pada komodo (Varanus komodoensis), yang hidup di sebuah Kebun Binatang di London-Inggris. Komodo betina yang bernama ‘Flora’, bertelur tanpa adanya perkawinan dan pembuahan dari komodo jantan. Proses berkembang biak tanpa adanya pembuahan telur tergolong langka pada komodo. Perkembangbiakan semacam ini disebut dengan istilah partenogenesis, yaitu produksi keturunan tanpa adanya pembuahan dari pejantan. (www.beritaiptek.com)
Subhanallah, bersyukurlah kita diberi kesempatan oleh Allah untuk menekuni ilmu biologi. Karena sesungguhnya dengan mempelajari ilmu ini, kita dapat mengamati berbagai fenomena di alam, yang dengannya, kemudian kita mampu memahami tanda tanda kebesaran Allah. Semoga kita termasuk orang-orang yang bertambah imannya karena ilmu yang kita miliki.
“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih-bergantinya malam dan siang, terdapat tanda-tanda (ayat) bagi orang yang berakal“ (QS. Ali Imran : 190)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar